Fantasy Fiesta 2011: Polling III

Teman-teman,

Sebentar lagi kita memasuki minggu terakhir menjelang pengumuman pemenang lomba cerpen Fantasy Fiesta 2011, dan inilah waktu yang tepat untuk meluncurkan polling terakhir.

Setelah sebelumnya ada polling mengenai karakter favorit dan ilustrasi favorit, kini kita akan memilih adegan favorit atau potongan cerita yang paling berkesan dan tak terlupakan.

Seperti apa? Berikut pertanyaan-pertanyaannya.

Di antara seluruh cerpen Fantasy Fiesta 2011 yang telah kamu baca, manakah potongan cerita atau adegan yang menurutmu:

1. Paling seru?

2. Paling lucu?

3. Paling seram?

4. Paling emosional?

5. Paling fantastis?

Berikan jawabanmu pada kolom komentar. Pilihan terbanyak dari polling ini (dan juga polling sebelumnya) akan diumumkan bersama dengan pengumuman pemenang pada tanggal 1 Oktober 2011.

Ditunggu jawabannya.

Salam.

Villam

 

About Villam

Author of Akkadia: Gerbang Sungai Tigris, host & jury of Fantasy Fiesta, webmaster of Kastil Fantasi, storymaster of Estarath, bad dreamer and always a newbie writer
This entry was posted in Fantasy Fiesta 2011 and tagged , . Bookmark the permalink.

18 Responses to Fantasy Fiesta 2011: Polling III

  1. Villam says:

    monggo dipilih.
    kalau ada adegan dalam cerpen FF 2011 yang masih bisa diingat sampai sekarang, berarti bisa jadi itu memang adalah adegan yang sangat berkesan bagi anda.
    :-D

  2. REOG No.2 says:

    Paling seru: Tarung Reog, Barong vs Rangda (hehe subyektip)
    Paling lucu: Si bos bergelambir nyebut Beibh seolah ingin…
    Paling fantastis: Jeruk yang tumbuh dari kepala plus keanehan2 di Pulau Ys.
    Paling seram: Sang Pemakan Jantung memproses korbannya.
    Paling emosional: Kematian si cucu setelah Nenek Aminah bawakan nasi uduk.

  3. King Fachrul the Awesome says:

    Paling seru: keseluruhan adegan waktu Alexa mencoba membawa Niall melarikan diri -Solstice
    Paling lucu: Dialog Vann-Wyvern di Aria, entah kenapa XD
    Paling fantastis: bagian Leyl berserk waktu melihat kondisi Minna, di Leyl -Hasrat Bebas
    Paling seram: detil transformasi Richter di Selamanya Bersamamu (halah)
    Paling emosional: ending 00:16:00. well, antara itu atau Dongeng Kanvas. akhirnya gw putuskan itu.

  4. Alfare says:

    Apa enggak terlalu luas cakupannya Bang Villam? Sejauh yang kubaca aja ya.

    Paling seru: adegan penyatuan dewi di akhir Chronus
    Paling lucu: adegan senapan mesin di akhir Ztorm
    Paling fantastis: tidurnya gurita di Pulau Ys
    Paling seram: bangkit kembalinya Marge dalam Selamanya Bersamamu
    Paling emosional: akhir Lophelia

  5. xeno says:

    Sejauh yang udah kubaca (dan kuingat).

    1. Paling seru: Petualangan saat Windi mencari Oris di dunia lain(?) di cerpen Oris. :D
    2. Paling lucu: Pertemuan Dewa Pertanian/Peternakan dengan salah satu penyihir di cerpen Gadis Penyihir Ajaib Magikal Cybill.
    3. Paling fantastis: Ketika Sihir Badai Api turun ke kota Azaiga di cerpen Wanita pembisik.
    4. Paling seram: Margarita me”remodel” Richter di cerpen Selamanya Bersamamu.
    5. Paling emosional: Perulangan kejadian di cerpen 00:16:00 (Terutama saat si tokoh utama (setengah) sadar apa yang terjadi padanya.)

  6. Alfare says:

    Aku ralat satu deh. Aku setuju dengan Xeno.
    Paling lucu adalah duel dewa di Magikal Cybill itu.

  7. fr3d says:

    ikutan aah…
    udah baca 100 cerpen…

    1. Paling seru = ngg… apa ya? yg masih fresh mungkin adegan castle siege di “Selamat Hari Jadi” mengingatkan banget sama RotK >_<'

    2. Paling lucu = adegan2 klise di "Saat Sang Kritikus Bercerita" benar2 bikin gw ngakak :D

    3. Paling seram = merinding parah di setiap pengulangan 16 menit di "00:16:00" O_o!

    4. Paling emosional = belum ada yg berhasil bikin nangis selain adegan sewaktu Aji untuk pertama kalinya melihat seperti apa terbang itu di "Bentala – Imaji" T_T

    5. Paling fantastis = pas kemunculan seluruh hal ajaib di "Pulau Ys" wow! wow! dan wow! :O

    ;)

  8. anggra says:

    Polling lagi? o__o

    Aduh, satu dulu ya. Cuma 1 adegan yang terbayang soalnya.

    4. Paling emosional?
    Waktu Neil minta Lien jangan pergi. (NeiL//LieN)
    Adegan paling favorit dari yang favorit <3

    (1,2,3,5 will be coming soon)

    • anggra says:

      Apdet setelah merenung

      1. Paling seru?
      Tokoh utama kebut-kebutan untuk nyelamatin istrinya (00:16:00)
      Mata ga bisa lepas dari layar laptop.

      2. Paling lucu?
      Nenek Amirah loncat buat ngejar penjahat. *ASTAGAH!* (Nasi Uduk)
      Aku ngakak di bagian ini.

      3. Paling seram?
      Si “tukang sapu” ngerasukin si mahasiswa. (Tukang Sapu)
      Aku ingat, merinding pas baca ini.

      5. Paling fantastis?
      Ciuman Una dan Ruis <3 (Dongeng Kanvas)

  9. Konudrakka says:

    1. Paling seru?
    - adegan kejar2an di Lampu,
    - wahana2 di Selamat Datang di Wonderland,
    - deskripsi pertarungan di Fechter,
    - pengadilan di Pengadilan Indigo (sayang PoV-nya kurang sempurna),
    - dan … hmmm…. teknik mencuri di Pencuri Bulan, actually it’s quite good :)

    2. Paling lucu?
    - kenelangsaan sang kritikus Saat Sang Kritikus Bercerita,
    - nyaris semua guyonan di Gadis Penyihir Ajaib Magikal Cybill (dari judulnya aja udah ketebak isinya gaje, wkwkwkwk~),
    - “Zombie Survival Guide for Dummies?” di Ztorm,
    - Beibh, beibh,
    - awalan dan tengah-tengahnya Nasi Uduk,

    3. Paling seram?
    - “Richter, kamu koq meronta-ronta terus sih, enggak cool banget deh. sini-sini, biar aku kasih sentuhan cinta dari jari-jariku dulu <3" dari … uhrm, kalian tahu ini cerpen apa, wkwkwk~ *kabur diam-diam*,
    - Terjebak, seluruh tahapan mimpinya,
    - lenyapnya umat manusia di Bias,
    - emak di Riak: malpraktek pengasuhan anak sendiri,
    - ending Roh Abu, FUG

    4. Paling emosional?
    - si tokoh utama yang balik ke masa lalu di Oris …
    - adegan "selamat tinggal, untuk selamanya" di Visi …
    - 00:16:00 pas si istri tahu2 ambruk …
    - Neil, "Jangan pernah lakukan itu lagi!" di Neil//Lien

    - … Kerajaan Panda Durse Monsr … *hiks*

    5. Paling fantastis?
    - almost everything in Dongeng Kanvas,
    - almost everything in Pulau Ys,
    - konsep si Tukang Sapu,
    - kisah Anja dalam Genangan Air Sehabis Hujan (yang sayang ditulis terlalu buru-buru sehingga tidak sempat di-edit),
    - AKU.HARUS.BERTINDAK.

    oke, tampaknya sudah semuanya, :D,walau rasanya polling-nya terlalu sedikit, karena masih banyak cerpen yg belum ak mention … hum …


    ah …
    aku lupa masukin monjerp
    SLUP

  10. saya bingung says:

    kau tahu. saya bingung.

  11. Pingback: Daftar Cerita Fantasy Fiesta 2011 | Kastil Fantasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>