Galeri Foto Kastil Fantasi, 4 Desember 2011

Tadinya saya mau bercerita banyak hal mengenai keikutsertaan Kastil Fantasi di acara Festival Pembaca Indonesia pada tanggal 4 Desember 2011 di Pasar Festival, Jakarta Selatan; mengenai suksesnya memperkenalkan Kastil Fantasi (termasuk fiksi fantasi Indonesia) ke khalayak ramai, dan terutama betapa senangnya saya karena bisa bertemu dengan banyak rekan-rekan penulis (saya hitung ada lebih dari 40) yang selama ini–sebagian–baru bisa saya kenal di dunia maya. Namun saya rasa foto-foto di bawah sudah lebih dari cukup untuk memberikan gambaran. Itu adalah hari Minggu yang sangat sangat menyenangkan. Kira-kira begitulah. :-D

Dan karenanya di sini saya hendak mengucapkan terima kasih. Kepada rekan-rekan Goodreads Indonesia yang telah memberi kesempatan kepada Kastil Fantasi untuk ikut serta dalam Festival Pembaca Indonesia. Kepada seluruh rekan yang telah ikut bekerja keras membantu, mulai dari mempersiapkan tempat, gambar-gambar, buku-buku, barang-barang pajangan, dan lain sebagainya (baik yang hadir maupun yang berhalangan hadir). Dan juga kepada seluruh teman-teman yang telah datang mengunjungi kami dan meramaikan booth Kastil Fantasi. Mudah-mudahan kita semua bisa bertemu lagi di kesempatan selanjutnya. :-D

Sekarang, mau lihat foto-fotonya?

 

Datang jam 8, baru ada saya dan Fachrul. Yang pertama kali dilakukan adalah memasang Backdrop. Gambarnya ... ya, itu adalah gambar untuk cover kumcer Fantasy Fiesta 2011 yang rencananya bakal terbit bulan Desember ini

Ini adalah backdrop yang berisi gambar-gambar ilustrasi untuk cerpen Fantasy Fiesta 2010 maupun 2011. Beberapa ilustrasi nanti akan ditampilkan juga di Kastil Fantasi.

Beberapa awak berikutnya, seperti Fred, Dian dan Luz, kemudian berdatangan. Dan ini adalah salah satu foto narsisnya. Okay ... you're strong ...

Masih dalam rangka beberes sebelum pameran dimulai. Ada Luz, Fachrul, Dina, Truly dan Boni.

Akhirnya Om Pur datang dengan membawa harta karun: peti penuh berisi puluhan (ada yang bilang seratus lebih, malah) buku-buku fantasi karya penulis Indonesia! Bayangkan tuh ... dan sampai kini masih banyak pembaca yang bertanya "Memangnya udah ada buku fantasi karya penulis lokal?"

Buku-buku fantasi lokal tersebut langsung dijarah--eh, salah--dicatat sebelum dipamerkan. Yeah, tentu saja supaya tidak ada yang hilang, karena--saya belum bilang ya?--itu harganya setara dengan emas! :-P

Yang sudah dicatat lalu dipajang di rak ...

Yang belum dicatat (kelihatannya sang pencatat sudah capek) dibiarkan tertinggal di dalam peti.

Dan ini adalah Fred dan Dian bersama barang-barang yang dipajang di meja. Selain buku, ada pin, bookmark juga stiker. Tiga yang disebut belakangan itu bisa diambil gratis.

Meja dari sisi lain ...

Dua poster yang dibagikan gratis kemarin: poster Dongeng Kanvas dan Selamanya Bersamamu.

Amanda a.k.a. Juunishi Master a.k.a. Mantoel Toeink a.k.a. Panda dan Dian di depan Davagni

Kalo yang ini Panda dan Panda

Beberapa tampak sibuk mengerjakan atau membahas sesuatu (apa ya?). Ada Luz, Fachrul, Shiki, Claudia, Calvin.

Ini juga. Dan sekarang ada Kuro dan Katherin.

Kadang bosan duduk terus di kursi .... Tapi masih ada Kuro di sana.

Nah lho, kalo ini pada ngeributin apa ya? Sangat mencurigakan ...

Oh... mulai lebih jelas. Buset, kayaknya pada seneng betul ....

Jam 14:00 lapak Kastil Fantasi di pameran ditutup, dan kita semua pindah ke Pizza Hut.

Di meja lainnya ...

Mau tahu apa yang ada di dalam kotak?

Itu mug, sebagai salah satu hadiah untuk pemenang lomba cerpen Fantasy Fiesta 2011

Yang ini mug punya Luz

Satu mug juga buat Fred, yang memenangkan kuis FF2011 di twitter.

Sehabis makan, lalu ada pula sesi ramah tamah. Ada sekitar 30 orang teman yang hadir, dan masing-masing diberi kesempatan memperkenalkan diri. Beberapa di antaranya adalah ...

Rendi alias .Re

Calvin

Annisa a.k.a Claudia dan Kristy a.k.a. Sakurazaki

Katherin a.k.a. Kathy

Ghia a.k.a. Shiki a.k.a Noirciel

Bonmedo

and finally ... Ladies and Gentlemen, Fachrul a.k.a. George de Farmer a.k.a. King Awesome! :-D

Para penulis fantasi Indonesia berfoto bersama di Kastil Fantasi (ki-ka: Katherin, Ivan, Amanda, Fachrul, Ivon, Luz, Boni, Calvin, Dian, F.A. Purawan, Dandy, Villam, Anggra, Chie, Rendi, Fred, Harbowoputra, Sam, Riesling, Farid, Gie, Arif, Alfare, Zoel, Kristy, Claudia (foto diambil oleh Andry Chang dengan menggunakan kamera Luz)

 

About Villam

Author of Akkadia: Gerbang Sungai Tigris, host & jury of Fantasy Fiesta, webmaster of Kastil Fantasi, storymaster of Estarath, bad dreamer and always a newbie writer
This entry was posted in Kastil Fantasi and tagged , , . Bookmark the permalink.

96 Responses to Galeri Foto Kastil Fantasi, 4 Desember 2011

  1. fr3d says:

    sayangnya pas gali2 koper ada pose penemuan epic yang gak kefoto… :D

    eniwei, senangnyah bertemu kalian semua (apalagi yg baru pertama kali ini bertemu)!

    *liat2 lagi foto2 di atas*

    syukurlah gw cukup eksis… xp

  2. Riesling says:

    <–Fotonya nongol duluan sebelum orangnya *plak
    Dengan ini lengkaplah sudah koleksi dokumentasi… kecuali foto-foto rahasia simpenan Bos Alfare…

  3. calvin says:

    oh itu ada foto lagi bahas celana dalam kembang kembang. kayanya bakal jadi meme buat kastilfantasi dah.

  4. sakurazaki90 says:

    Panda foto bareng mobil panda, LOL

  5. sakurazaki90 says:

    Ijin ambil foto2nya buat entry blog yaa :D
    Thanks

    Btw, link blognya Anggra nggak kebuka2 di tempat saya :(

  6. Fufufu.

    Kalian mau lihat foto di mana angle-nya luar biasa pas sampe semua orang yg turut berfoto terlihat dengan jelas tanpa halangan tiang? :D :D :D

    Silakan cek link ini, post nomor 11836. :D

    http://videogamesindonesia.com/forum/showthread.php?p=2924637#post2924637

    Chie memang sekecil itu sampe tiang pun bisa menghilangkan dia dari foto yah…

    Hehe.

  7. Stella says:

    hah? tanggal 4 ya? astaga! kirain minggu depan #plak
    aku sidi sih, jadi gak bisa dateng -___-v
    mana besoknya masih ulum kan… #curcol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>